Barcelona Hindari The Red Devils di Champions League

Barcelona Hindari The Red Devil di Champions League

Ernesti Valverde sebagai pelatih dari Barcelona FC, menilai bahwa Manchester United merupakan team yang sangat kuat. Meski dalam kompetisi ICC (International Champions Cup) di FedEx Stadion, Maryland – Amerika Serikat tanggal 27 Juli 2017, El Barca berhasil mendapat poin penuh dengan skor akhir 1 – 0 untuk kemenangan Barcelona FC.

 

Baca Juga :Agen Bola – Lepas Alat Bantu Pernapasan Abdelhak Nouri Membaik

 

Oleh karena itu Valverde sangat berharap Barcelona terhindar dari MU, pada saat laga perdana Champions League musim 2017/18 yang akan datang.

 

Pelatih berusia 53 tahun ini merasa sangat menang setelah berhasil meraih kemenangan, dengan skor tipis 1 – 0 saat melawan Manchester United. Namun keberhasilan Barcelona, karena The Red Devil belum mencapai The Best Performanya.

 

Jika setan merah menunjukkan kekuatan mereka secara keseluruhan, jalan pertandingan mungkin akan berbeda. Maka bila Bercelona terhindar dari MU dalam laga perdana Champions League, akan menjadi keuntungan bagi anak asuh Ernesti Valverde.

 

Walaupun kondisi team Manchester United masih belum mencapai maksimal, tetapi mereka sudah sangat menyulitkan Barcelona dalam meraih kemenangan. Jika The Red Devils sudah mencapai kekuatan maksimalnya, team ini akan menakutkan bagi lawan-lawannya.

 

Terlebih Manchester United merupakan juara di kompetisi Liga Eropa musim 2016/17, dengan begitu membuat mereka masuk dalam Champions League musim 2017/18. Maka Valverde berharap anak asuhnya Barcelona terhindar dari MU.

 

Saat The Red Devils berhasil melalui masa transisi mereka dengan baik, maka akan menjadikan team ini sebagai unggulan juara di setiap kompetisi. Mulai dari kompetisi Premier League sampai Champions League musim 2017/4/18, sehingga kita berharap Barcelona terhindar dari MU dalam laga perdana Champions League.

 

Permainan yang ditampilkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, membuat Ernesti Valverde merasa senang meski hanya berhasil membuat 1 goal. Hal ini dikarenakan pada babak k 2 Barcelona menurunkan tempo permainan, sebagai strategi untuk bisa mengontrol jalannya pertandingan.

 

Ketika berhasil mendapat kemenangan dari team seperti Manchester United, merupakan hal yang sangat membanggakan. Mengingat setan merah memiliki banyak kelebihan yang membuat Valverde berharap Barcelona terhindar dari MU.

 

Pasalnya saat babak pertama berlangsung, ke 2 team saling jual beli serangan, sehingga mendapat kesempatan yang sama untuk keduanya. Maka untuk meminimalisir resiko hasil imbang atau kekalahan, Valverde menginstruksikan anak asuhnya menurunkan tempo permainan. Maka mereka berhasil mendominasi penguasaan bola di babak ke 2.

 

Barcelona FC berhasil menjadi pemenang, berkat goal semata wayang yang dilesakkan oleh bintang muda daratan Brazil, Neymar JR. Setelah unggul dan meraih kemenangan dari Manchester United, maka Ernesti Valverde sudah berhasil mengumpulkan 2 kali kemenangan di kompetisi International Champions Cup setelah mengalahkan Juventus 2 – 1 di laga sebelumnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*