Pastore Merelakan Nomor Punggung 10 Untuk Neymar

Pastore Merelakan Nomor Punggung 10 Untuk Neymar

20sb.net – Kedatangan Penyerang Neymar da Silva ke klub kaya raya asal Perancis, Paris Saint-Germain membuat Javier Pastore harus kehilangan nomor punggung sepuluh miliknya untuk pemain tim nasional Brasil tersebut. Akan tetapi, bagi Javier Pastore memberikan nomor punggung miliknya untuk Neymar bukanlah hal yang sulit.

 

Penyerang Neymar da Silva diboyong oleh Paris Saint-Germain dari klub raksasa Spanyol, Barcelona dengan berhasil memecahkan rekor transfer dunia. Klub asal Paris tersebut wajib menebus klausul pembelian senilai 222 juta Euro atau sekitar Rp 3,5 triliun, guna bisa mendatangkan pemain lincah tersebut.

 

Untuk menyambut kedatangan Penyerang Neymar da Silva, Javier Pastore mengizinkan nomor punggung sepuluh miliknya dipakai oleh Neymar. Javier Pastore sendiri akan menggunakan nomor punggung dahulunya (27).

 

Javier Pastore mengungkapkan jika keputusan memberikan nomor punggung sepuluh untuk Penyerang Neymar da Silva bukanlah sebuah keputusan yang sulit untuk diambil. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut juga tidak mempermasalahkan harus kembali menggunakan nomor punggung dia yang lama.

 

“Tidak, sebenarnya begitu mudah (memberikan nomor sepuluh). Aku telah diminta selama lima hari, oleh direktur, dan Antero Henrique (Direktur Olahraga Paris Saint-Germain), kata Javier Pastore, dilansir dari ESPN FC.

 

“Aku mengetahui dirinya (Penyerang Neymar da Silva) suka nomor sepuluh dan penting bagi tim memiliki seorang pemain bernomor punggung sepuluh seperti Neymar dikarenakan apa yang diwakilinya.”

 

“Tak masalah untuk saya guna menggunakan nomor punggung 27. Aku menyukai nomor tersebut. Aku senang menggunakan nomor punggung sepuluh setelah Ibrahimovic dan juga sebelum Neymar,” tambah Javier Pastore.

 

Neymar sendiri telah merampungkan proses kepindahannya dari Barca ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas tahun ini. Dengan besarnya biaya transfer yang mencapai 222 juta Euro atau sekitar Rp 3,4 triliun, pemain andalan tim nasional Brasil tersebut juga sukses memecahkan sebuah rekor transfer paling mahal di dunia.

 

Terkait dengan kepindahan Neymar, pihak UEFA juga menerima sebuah laporan yang menyangkut operasi transfer dari pihak Barca. Maklum saja, ada sebuah kemungkinan pelanggaran aturan Financial Fair Play oleh Paris Saint-Germain mengingat dana transfer yang mereka keluarkan begitu sangat besar.

 

Menimbang Financial Fair Play juga, pihak La Liga juga sempat menyatakan penolakan uang pengaktifan klausul dari Neymar oleh Paris Saint-Germain. Tak pelak, Neymar sendiri langsung membayarkannya kepada pihak Barcelona, tanpa melewati La Liga terlebih dulu.

 

Jadi dengan nomor punggung 10 dan predikat pemain rekor transfer paling mahal di dunia akan memuat Neymar sukses di Paris Saint-Germain? Dan apakah dirinya tetap bisa mempertahankan penampilannya seperti saat di Barcelona? Mari kita nantikan aksi-aksi Neymar di Paris Saint-Germain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*